Selamat datang di SS Turtle Indonesia, silahkan klik menu bar untuk memilih daftar bacaan yang diinginkan, apabila ingin memberikan masukan, saran, silahkan tulis di kolom komentar, Silahkan Share artikel ini untuk membantu pecinta kura-kura dalam mengenal lebih banyak jenis kura kura, dan statusnya di dinuia Internasional,terima kasih ...............................................................Welcome to SS Turtle Indonesia, please click the menu bar to select the desired reading list, if you want to provide feedback, suggestions, please write in the comments field, Please share this article to help turtle lovers to know more types of turtles, and their status in the international worldthank you



Painted turtle (Chrysemys picta) adalah kura-kura asli yang paling luas penyebarannya di Amerika Utara. Ia tinggal di perairan segar yang bergerak lambat, dari selatan Kanada sampai Louisiana dan utara Meksiko, dan dari Atlantik sampai Pasifik. Kura kura ini adalah satu-satunya spesies dari genus Chrysemys, yang merupakan bagian dari keluarga penyu kolam (pondok turtle) Emydidae. Fosil menunjukkan bahwa painted turtle ada 15 juta tahun yang lalu. Empat subspesies berbasis regional (timur, tengah, selatan, dan barat) berkembang selama zaman es terakhir.

Painted turtle betina dewasa berusia 10-25 cm (4-10 in); jantan lebih kecil Cangkang atas kura-kura itu gelap dan licin, tanpa punggung bukit. Kulitnya berwarna zaitun, hitam dengan garis merah, oranye, atau kuning pada ekstremitasnya. Subspesies dapat dibedakan dengan cangkangnya: bagian timur memiliki segmen kulit lurus sejajar; Garis tengah memiliki tanda abu-abu besar di cangkang bawah; Bagian selatan memiliki garis merah di atas cangkang; Bagian barat memiliki pola merah di cangkang bawah.

Kura kura ini makan tumbuhan air, ganggang, dan makhluk air kecil termasuk serangga, krustasea, dan ikan. Meskipun mereka sering dikonsumsi sebagai telur atau tukik oleh hewan pengerat, anjing taring, dan ular, kerang keras kura kura dewasa melindungi mereka dari kebanyakan pemangsa. Reliant pada kehangatan dari sekitarnya, painted turtle aktif hanya pada siang hari dan bisa berjam-jam di atas kayu bulat atau batu. Selama musim dingin, kura-kura hibernate, biasanya di lumpur di dasar badan air. Kura-kura di musim semi dan musim gugur. Betina menggali sarang di darat dan bertelur di antara akhir musim semi dan pertengahan musim panas.

Painted turtle tumbuh sampai kematangan seksual: 2-9 tahun untuk pria, 6-16 untuk betina empat negara bagian A.S. telah menamai kura-kura tersebut sebagai reptil resmi mereka. Sementara hilangnya habitat dan pembunuhan di jalan telah mengurangi populasi kura kura tersebut, kemampuannya untuk tinggal di lingkungan yang terganggu manusia telah membantu kura kura tersebut yang paling melimpah di Amerika Utara. Kura kura dewasa di alam bebas bisa hidup lebih dari 55 tahun



1. Chrysemys picta (Schneider 1783) - Painted Turtle
(subspecies: picta = red, bellii = purple, marginata = orange; overlap = intergrades)

     a. Chrysemys picta picta (Schneider 1783) - Eastern Painted Turtle

panjangnya adalah 13-17 cm (5-7 in), sedangkan betina 14-17 cm (6-7 inci). Cangkang atas berwarna hijau zaitun sampai hitam dan mungkin memiliki garis pucat di bagian tengah dan merah di pinggiran. Segmen (sisipan) top shell memiliki tepi yang pucat dan terjadi pada barisan lurus di bagian belakang, tidak seperti kura-kura Amerika Utara lainnya, termasuk tiga subspesies kura-kura dicat lainnya, yang memiliki segmen bolak-balik.  Cangkang bawah berwarna kuning polos atau sedikit terlihat. Kadang-kadang sesedikit satu bintik abu-abu gelap di dekat bagian bawah cangkangnya.


     b. Chrysemys picta marginata (Agassiz 1857) - Midland Painted Turtle

 panjangnya 10-25 cm (4-10 in).  Landasan tengah yang terpusat adalah yang paling sulit dibedakan dari tiga subspesies lainnya. Cangkang dasarnya memiliki bayangan simetris yang khas di bagian tengah yang bervariasi ukurannya dan menonjol.


    c. Chrysemys dorsalis Agassiz (1857a) or Chrysemys picta dorsalis, Southern Painted Turtle

subspesies terkecil, panjangnya 10-14 cm (4-6 in).  Garis atasnya adalah merah yang menonjol,  dan kulit bawahnya berwarna cokelat dan bersih atau hampir.


    d. Chrysemys picta bellii (Gray 1830e) -Western Painted Turtle

 yang tumbuh hingga 26,6 cm (10 in). Cangkang atasnya memiliki pola garis ringan seperti mesh,  dan garis atas yang ada pada subspesies lainnya hilang atau pingsan. Cangkang dasarnya memiliki bercak-bercak berwarna besar yang menyebar ke tepi (lebih jauh dari daratan tengah) dan sering memiliki warna merah.


1 comment:

Silahkan berkomentar yang baik !

Share blog ini untuk membantu pecinta kura kura mengenali lebih banyak jenis kura kura!